728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 23 April 2013

    Menambah Pengetahuan dan Jiwa Sosial Ala SMAN 1 Waled

    DSCF3092


    Waled, Mading Sekolah


    Untuk bisa mendapatkan pengetahuan lebih tentang pelajaran yang disampaikan para pendidik di sekolah, Murid SMAN 1 Waled melakukannya dengan pelbagai kegiatan. Selain melakukan kegiatan yang bersifat menambah pengetahuan, murid SMAN 1 Waled juga belajar bagaimana bisa berbagi bersama dengan sesama dalam bentuk bakti sosial.


    Seperti yang sudah dilakukan oleh para pelajar SMAN 1 Waled pada bulan Februari lalu. Puluhan murid kelas XII IPA melakukan kunjungan ilmiah ke museum fosil yang berada di daerah Pasir Ipis, Susukan Lebak dan Museum Sakti Purbakala, Rabu (6/2/2013). Kegiatan ini bertujuan agar para siswa bisa mempelajarai lebih baik dan mengenal dekat tenang fosil.


    “ Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan lebih jelas tentang fosil kepada siswa “ Ujar Markana S.Pd, Guru mata pelajaran Biologi.


    Dalam museum yang dikunjungi oleh puluhan siswa dan siswi SMAN 1 Waled ini, terdapat pelbagai macam fosil peninggalan sejarah yang berumur ratusan tahun. Muhammad Tamrin selaku pemilik museum, berharap kepada para Siswa untuk tidak melupakan tentang sejarah.


    “Orang yang melupakan sejarah sam saja seperti orang yang tidak punya identitas” Kata Tamrin


    Bakti Sosial


    pmrSelain menambah pengetahuan tentang pelajaran dengan cara berkunjung ke Museum Purbakala, SMAN 1 Waled juga mengajarkan para siswa untuk memiliki rasa empati pada sesama. Hal tersebut dilakukan dalam bentuk bakti sosial (Baksos) yang diselenggarakan dalam rangka perayaan hari lahir (Harlah) SMAN 1 Waled yang Ke-10.


    Kegiatan yang dilakukan oleh tim ekstrakuliuler PMR (Palang Merah Remaja) SMAN 1 Waled ini diwali dengan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan dilanjutkan dengan bakti sosial. Baksos kali ini pelaksanaannya berada di Desa Cigobang dan Waled pada Jumat (15/2/2013) dengan dihadiri langsung oleh Sri Rahayu Ningsih selaku Pembina PMR, Nana Widiana S.Pd, serta pembina dan beberapa pengurus OSIS (Organisasi Intra Sekolah) SMAN 1 Waled.


    Acara baksos SMAN 1 Waled bukan hanya dilaksanakan pada saat harlah sekolah saja, namun pada peringatan ulang tahun PMR yang Ke 10 juga, pelaksanaan kegiatan sosial ini kembali dilakukan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (25/2/2013) ini, dilakukan dalam bentuk memberikan bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu.[]


    (Ari/DIVA Pelajar-SMAN 1 Waled)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. Affiliate Malaysia28 Mei 2013 21.09

      Terima kasih admin... pohon share kat fb boleh ? :)

      BalasHapus
    2. Silakan. :)

      BalasHapus

    Item Reviewed: Menambah Pengetahuan dan Jiwa Sosial Ala SMAN 1 Waled Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top