728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 06 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Bapak, Rangkul Kami Pelajar Indonesia. Kamilah Penerus Bangsa!

    Kepada


    Yth. Calon Presiden Republik Indonesia


    Di Tempat


    Assalamualaikum Wr. Wb.


    Bapak Calon Presiden yang saya hormati. Salam sejahtera bagi Bapak Calon Presiden Republik Indonesia. Bagaimana kabar Bapak? Alhamdulillah, semoga dilindungan Allah SWT dan tetap semangat untuk terus membuat program-program yang akan Bapak lakukan untuk Indonesia tercinta ini jika Bapak telah diberi kepercayaan penuh oleh Rakyat Indonesia.


    Bapak Calon Presiden yang dimuliakan Allah,


    Tentunya syukur alhamdulillah atas kehadirat Allah Yang Maha Esa. Karena nikmat yang tiada tara-Nya saya dapat menulis surat ini kepada Bapak-bapak Capres RI.


    Bapak Calon Presiden yang disayangi Allah,


    Akhirnya penantian kami sampai pada titik dimana detik-detik pesta demokrasi akan digelar. Sebelumnya, Izinkan saya Finda Maria Ningsih siswi atau pelajar SMA Negeri 1 Tapen tepatnya di Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur untuk mencurahkan segala keluhan dan harapan kami khususnya kami para pelajar Indonesia kepada Calon Presiden periode ini.


    Bapak Calon Presiden yang diberkahi Allah,


    Dalam kesempatan kali ini, saya harap bapak Calon Presiden mau membaca surat ini dan memahami kami pelajar Indonesia. Bapak Calon Presiden, pasti Bapak mengetahui bahwa kemampuan manusia terutama pelajar. Entah itu mereka yang tidak bisa mencicipi manisnya sebagai pelajar Indonesia, pelajar yang memiliki kemampuan dibawah standart berpikir siswa, maupun kemampuan kami melanjutkan ke tingkat lebih tinggi seperti SMA dan Perguruan Tinggi. Atau kata lainnya semboyan “Wajib Belajar 9 Tahun” akan lebih manis jika “Wajib Belajar 12 Tahun”.


    Bapak Calon Presiden yang kami hormati,


    Jika nanti Bapak terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Pertama kami berharap Bapak mampu merangkul teman-teman kami di luar sana yang belum bisa mencicipi manisnya menjadi pelajar Indonesia. Karena dibalik kekurangannya, mereka memiliki sejuta kemampuan yang tersembunyi. Contohnya anak jalanan yang tidak bisa duduk dibangku sekolah. Kami harap Bapak melihat teman-teman kami yang nasibnya berbeda dengan pelajar-pelajar Indonesia.


    Bapak Calon Presiden yang cintai Allah.


    Yang ke dua, kami harap Bapak akan melirik kami pelajar yang memiliki kemampuan dibawah standart berpikir siswa. Contohnya Ujian Nasional kemarin, siswa mana yang tidak mengeluh tentang semakin diperketatnya pelaksanaan UNAS. Karena soal UNAS tingkat kesulitannya 40% lebih sulit dibandingkan tahun 2013. Kami mohon, Bapak melihat mereka yang kemampuannya dibawah standart berpikir siswa.


    Bapak Calon Presiden yang terhormat,


    Harapan ketiga kami, Bapak juga mampu membawa kami melanjutkan ke tingkat lebih tinggi seperti SMA dan Perguruan Tinggi. Sebelumnya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kebijakan pemerintah yang telah menjalankan program yang sekarang alhamdulillah sekolah tak semahal tahun lalu. Dan juga kebijakan pemerintah yang memiliki program Bidikmisi bagi teman yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi utamanya Perguruan Tinggi Negeri namun memiliki ekonomi dibawah horizontal dari kata mampu. Namun jika memang Indonesia mampu melakukannya, akan lebih manis lagi jika semboyan “Wajib Belajar 9 Tahun” diganti menjadi “Wajib Belajar 12 Tahun”. Dengan itu masyarakat tidak takut lagi untuk menyekolahkan anaknya ke tingkat lebih tinggi.


    Bapak Calon Presiden yang terhormat,


    Masih di dibidang pendidikan Indonesia, membahas tentang mahasiswa. Ada baiknya jika Bapak juga melihat kakak di Perguruan Tinggi yang bukan peraih Bidikmisi, namun mereka juga tergolong keluarga yang kurang mampu. Dengan penuh harapan, kami harap Bapak tetap terus menjalankan program Beasiswa bagi kakak di Perguruan Tinggi. Sebab, sayang sekali jika mereka harus berhenti ditengah jalan karena masalah biaya.


    Bapak Calon Presiden yang dirahmati Allah,


    Kesimpulannya, kami harap Bapak mampu merangkul kami Pelajar Indonesia yang memiliki banyak kekurangan. Namun, dibalik kekurangan itulah kami mempunyai bakat yang tersembunyi. Kami juga yang akan meneruskannya kepada anak cucu kita kelak. Dan kami akan mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Karena Bapak, Kami adalah Putra Putri Penerus Bangsa Indonesia.


     


    Bapak Calon Presiden yang terhormat,


    Saya harap janji bukan sekedar janji. Namun memberikan bukti nyata untuk Indonesia. Demikian surat terbuka saya kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf.


    Wassalamualaikum Wr. Wb.


    Hormat Saya,


    FINDA MARIA NINGSIH


    Siswi SMA Negeri 1 Tapen Kabupaten  Bondowoso Provinsi Jawa Timur

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Bapak, Rangkul Kami Pelajar Indonesia. Kamilah Penerus Bangsa! Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top