728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 11 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Jika Bapak Jadi Presiden, Jangan Buat Kami Jadi Koruptor

    Jombang , 30 Mei 2014



    Kepada Yth.


    Bapak Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla


    DI Tempat



    Assalamualaikum wr,wb


    Alhamdulillahirrabbilalamin, puji syukur ke hadirat Alllah SWT.


    Karena berkat rahmad Allah yang maha kuasa saya masih diberikan kesehatan sehaingga dapat menulis sepucuk surat ini untuk Bapak. Alhamdulillah Bapak saya disini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga Bapak disana juga demikian dan semakin bersemangat untuk mengabdi pada negeri ini.


    Dengan datangnya surat ini, saya bermaksud untuk memberikan suara batin saya untuk mendukung Bapak sebagai presiden dan juga tentunya menyampaikan sedikit harapan saya kepada Bapak yang sesaat lagi menjadi presiden di negaraku tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oh iya Bapak, perkenankanlah saya untuk memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, nama saya Farid Zakaria,saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara, saya adalah putra dari Jombang, usia saya saat ini adalah 18 tahun, dan dengan usia ini tentunya saya merasa amat bertangguang jawab dan bangga untuk turut serta menentukan akan dibawa kemana negeriku ini, dan dengan menggunakan “suara” saya, saya akan ikut untuk mengukuhkan Bapak sebagai presiden di negeri ini pada tanggal 9 Juni nanti. Oleh karena itu persiapkanlah diri Bapak untuk menjadi presiden dan wakil presiden. Wujudkan cita-cita negeri ini.


    “Apabila Bapak jadi presiden, jangan buat kami jadi koruptor !”.


    Mengapa demikian? Karena perlu bapak ketahui bahwa saat ini pendidikan di Indonesia benar-benar membuat pelajarnya berkarakter, berkarakter “koruptor bengis” yang akan melanjutkan tongkat estafet para pendahulunya yang tega mebunuh bangsanya sendiri. Bagaimana tidak, untuk dapat lulus dari UNAS saja, mereka “mengkhianati dan mengkerdilkan diri mereka sendiri juga menghalalkan segala cara” untuk dapat lulus. Itu sudah merupakan suatu bukti bahwa, “kelak akan terjadi korupsi yang lebih masif di negeri ini”. Karakter pelajar Indonesia kini yang termasuk saya didalamnya, benar-benar telah bobrok oleh suatu sistem yang dijuluki UNAS. Sejatinya UNAS diciptakan di negeri ini adalah dengan maksud dan tujuan yang baik, yaitu untuk mensetarakan pendidikan di negeri ini. Namun apabila yang terjadi tidak sesuai dengan harapan pembuatnya. UNAS justru menjadi hantu yang amat menakutkan, merobohkan iman dan keteguhan hati kami, dan membuat kami menjadi pengkhianat. Dan menimbulakan berbagai masalah di negeriku ini. Itu semua terjadi karena sistem di tubuh UNAS itu sendiri.Kami sungguh bimbang memilih antara melakukannya dengan jujur atau asalkan kami lulus dengan mujur. Hal itu karena masa pendidikan yang kami tempuh bersama-sama selama bertahun-tahun banyak ditentukan oleh UNAS yang beberapa hari saja. UNAS itupun dibuat seolah-olah UNAS adalah tolak ukur kualitas kami, sehingga UNAS dibuat dengan tingkat kesulitan amat tinggi dan apabila kami dapat lulus dari UNAS maka kami benar-benar berkualitas.


    Maka hal itu tidak sepenuhnya benar, karena hasil belum tentu benar,hasil belum tentu sesuai dengan prosesnya, dan hasil itu juga belum tentu merupakan cerminan kemampuan dan kualitas siswanya. Karena UNAS dari tahun ke tahun selalu dipenuhi dengan kecurangan seperti yang baru-baru ini terkuak. Itu untuk tahun ini, bagaimana dengan UNAS saya nanti di tahun yang akan datang, dimasa yang akan dipimpin oleh bapak. Apakah UNAS akan tetap seperti itu, mau dibawa kemana negeri ini?


    Oleh karena itu hapuskan UNAS, ganti dengan sistem yang lebih baik bagi kami, yang membuat kami menjadi sebenar-benarnya karakter yang dibutuhkan bangsa ini. Sejatinya banyak hal yang lebih baik daripada menguji kami dengan sesuatu yang guru saja belum tentu mampu mengerjakannya. Tentunya Bapak tahu akan hal itu, maka dari itu buat “revolusi belajar” di negeri ini karena sejatinya lulusan yang dibutuhkan negeri ini adalah lulusan yang berjiwa kritis dan kreatif bukan yang mengejar-ngejar angka. Agar kelak kami dapat menjadi SDM yang mampu berkarya untuk negeri ini. Maka tolong buatlah hal itu terwujud di era kepemimpinan Bapak.


    Dan diakhir surat ini,saya mengukuhkan diri saya untuk berjuang demi negeri ini. Saya mendukung Bapak 100% untuk maju menjadi presiden dan wakil presiden di negeriku tercinta ini. Jokowi-JK adalah kita. Semoga Allah meridhai langkah kita bersama demi tercapainya tujuan negeri ini. Amien.


    Sekian surat dari saya, saya berharap agar surat saya dapat jadi pertimbangan dalam program bapak. Apabila ada kata-kata dari saya yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih.


    Wassalamualaikum wr,wb



    Pendukung Bapak


    FARID ZAKARIA


    Siswa SMAN 1 Jombang Provinsi Jawa Timur


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Jika Bapak Jadi Presiden, Jangan Buat Kami Jadi Koruptor Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top