728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 11 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Kehilangan Akal Tidak Membuat Mereka Mati Rasa,Pak

    Assalamualaikum wr.wb


    Salam sejahtera untuk bapak calon presiden Republik Indonesia, Salam sejahtera bagi bapak calon pemimpin bangsa, Salam sejahtera bagi bapak calon tokoh yang diayomi rakyat, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Joko Widodo. Semoga selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT. Semoga selalu dalam dukungan dan cinta rakyatnya. Semoga selalu menjadi kebanggaan dan kiblat bangsanya.


                Perkenalkan diri saya terlebih dahulu,nama saya Sabrina Rizki Yasmine. Saya adalah salah satu pelajar dari 58 juta lainnya di negara berjuta budaya ini. Saat ini saya bersekolah di SMAN 2 Depok. Umur saya sendiri belum mencukupi batasan usia untuk memilih salah satu diantara bapak. Jika pemilu diundur sekitar 5 bulan mungkin saya mendapatkan kesempatan untuk memberikan suara saya,tapi baru 5 tahun lagi saya bisa bersuara.


                Bapak calon presiden yang terhormat, memiliki negara yang besar juga menjadi alasan negara ini memiliki jumlah penduduk yang amat banyak. Mengkoordinasi dan mensejahterakan penduduk yang banyak tentu tidak mudah,bahkan sulit. Saya bahkan tidak dapat membayangkan seberat apa beban yang bapak rasakan.


                Bapak calon presiden, permintaan saya di surat ini mungkin terdengar asing . Yang akan saya sampaikan mungkin terkesan aneh. Saya sedang menghayati dan memikirkan tentang orang-orang kurang waras yang berada di jalanan. Orang orang yang memakai baju rombeng dan kumal bahkan tidak memakai apa-apa. Orang-orang yang hilang akalnya sehingga tidak dapat mengurusi bahkan diri mereka sendiri.


                Tanpa akal dan kurang waras tidang menyebabkan mereka tidak merasa dan buta naluri bukan,pak? Ada saatnya mereka lapar karena tidak memiliki makanan sedikitpun. Saat itulah mereka mengais-ngais tempat pembuangan sampah seperti hewan liar. Padahal, mereka tetap manusia. Ada pula saatnya matahari terbenam dan hujan datang, saat-saat mereka butuh tempat berlingdung dari tusukan angin dan hawa dingin. Saat itulah mereka menggelandang buta akan arah untuk mencari tempat berlindung. Hilang akal tidak menjadikan mereka kebal akan rasa.


                Mungkin ketidakpedulian akan mereka yang menyebabkan mereka yang tidak dapat mengurus diri meninggal di jalanan,pak. namun bukan hanya ketidakpedulian,pak, tapi ketakutan. Saya sendiri terkadang meratap saat melihat mereka di jalanan, dibawah jembatan penyebrangan dan dimanapun. Saya tahu, mereka lapar. Saya tahu, mereka lelah,haus, sakit, tapi saya tidak cukup berani untuk mendekat. Salah saya sendiri memang.


                Bapak calon presiden yang bijaksana, walaupun ini tidak sepenting urusan kenegaraan yang lain, tapi renungkanlah juga,pak. Mereka juga manusia, dan penduduk dari bangsa kita yang luas dan kaya ini. Mereka sudah kehilangan keluarga mereka entah karena apa. Buatkanlah cukup banyak yayasan penampungan untuk mereka,pak. buatkanlah sarana agar mereka dapat segera sehat dan sembuh dari penyakit mental tersebut. Buatkanlah mereka alat untuk menemukan kembali keluarga mereka,pak.


                Bapak calon presiden yang dibanggakan rakyat, kepedulian terhadap manusia tidak hanya dibatasi oleh mereka yang masih bisa bekerja. Jangan batasi kepedulian, bahkan kepada mereka yang tidak dapat berfikir dan meminta. Jika surat ini dapat terbaca, sejuta berkah tercurah dari Allah SWT kepada saya. Jika permintaan ini dapat terlaksana, sejuta terimakasih yang amat besar dari saya kepada bapak yang terhormat.


                Saya akhiri surat ini dengan ucapkan terima kasih yang besar, siapapun presiden yang terpilih adalah yang terbaik dan dapat menjalankan amanah rakyatnya.


    Wassalamualaikum Wr.Wb



    Salam,


    SABRINA RIZKI YASMINE


    Siswi SMAN 2 Depok Provinsi Jawa Barat


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Kehilangan Akal Tidak Membuat Mereka Mati Rasa,Pak Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top