728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 06 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Kenali Kami Pak Presiden!

    Cirebon, 29 Mei 2014


    Kepada


    Yth. Bapak Capres dan Cawapres Republik Indonesia periode 2014/2019


    Di Tempat



    Assalamualaikum Wr.Wb


                Salam hormat saya haturkan kepada Bapak Capres dan Cawapres Republik Indonesia. Semoga selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Surat ini saya tulis disertai dengan lantunan doa semoga kelak Bapak menjadi pemimpin yang bisa membawa negara ini lebih baik lagi.


    Bapak Capres dan Cawapres yang terhormat,


                Saya disini hanya ingin menyampaikan apresiasi saya sebagai seorang pelajar yang masih sangat buta akan dunia kepemimpinan ataupun dunia politik yang Bapak lakoni. Dan saya ingin menyampaikan pula keinginan dan harapan saya sebagai anak Indonesia kepada orangtuanya yaitu Bapak sendiri,karena yang saya harapkan Presidenku bukan hanya pemimpinku tapi orangtua ku.


    Pelajar, mungkin mendengar kata itu yang pertama Bapak fikirkan adalah generasi penerus bangsa bahkan mungkin yang pertama kali Bapak ingat yaitu tawuran dan semacamnya. Ya tawuran, saya sendiri sebagai pelajar merasa miris melihat teman-teman seperjuangan saya melakukan hal bodoh seperti itu, saya saja merasa miris apalagi Bapak?


    Saya harapkan jika kelak Bapak terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden ketika ditanyakan cara menyelesaikan masalah tawuran pelajar ini Bapak tidak akan menjawab bahwa penyelesaiannya adalah pelajar tersebut kurang dekat dengan orang tuanya maka untuk menyelesaikan masalah ini adalah pendekatan orang tua. Jawaban itu bagi saya sudah terlalu mainstream, jawaban itu tidak salah tapi bukan itu yang kami harapkan.


    Kami pelajar Indonesia membutuhkan ruang untuk mengekspresikan apa yang kami inginkan dan apa yang kami butuhkan. Kami bukan hanya ingin tahu bagaimana gas oksigen yang kami hirup ini bisa masuk kedalam tubuh kami, kami perlu sistem pendidikan yang bisa mengerti keadaan kami, sistem yang bisa menjamin masa depan kami. Saya disini bukan hanya berbicara bagaimana mengatasi tawuran, tapi disini saya ingin mengjak Bapak untuk berjuang menciptakan generasi emas bersama kami calon genersi emas tersebut.


    Kami membutuhkan sistem yang sekiranya mampu membimbing kami untuk membangun bangsa yang kami cintai ini, sistem yang merangkul semua hal yang kami bisa,bukan sistem yang menuntut kami harus bisa semua hal. Maafkan kami jika kami hanya bisa meminta dan menuntut kepada Bapak, tapi kami tidak tahu kemana lagi kami bisa mengadu. Rangkul kami karena kami penerusmu, bimbing kami karena kami penerus program kerjamu, bersama-sama mengubah Indonesia yang lebih baik.Kami berharap agar Bapak bisa mengenali kami, kenali kami bukan karena kami rakyat Bapak, kenali kami sebagai anak-anak Bapak.


    Bapak Capres dan Cawapres yang saya hormati,


                Mungkin hanya itu yang saya bisa sampaikan dalam surat ini, maafkan jika apa yang saya tulis ini penuh dengan kekurangan, ini hanyalah sebuah rangkaian kata dari seorang pelajar yang menginginkan sebuah perubahan. Sekali lagi saya haturkan permohonan maaf kepada Bapak jika ada kata yang menyinggung dalam surat saya ini dan saya ucapkan banyak ucapan terimakasih karena sudah menyempatkan waktu untuk membaca surat yang tak berharga ini.Terima Kasih.


    Wassalamualaikum Wr.Wb




    Hormat saya,



    IBNU MALIK FAJAR IBRAHIM


    Siswa SMAN 1 Palimanan Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Kenali Kami Pak Presiden! Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top