728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 06 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Pelajar Butuh Perhatian Pemerintah

    Polewali, 6 juni 2014


    Kepada


    Yth. Calon Presiden RI


    Di Tempat


    Assalamualaikum wr.wb dan salam sejahtera bagi kita semua


    Yang terhormat bapak Calon Presiden yang sama dikasihi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Saya sangat senang dan bangga bisa menuliskan surat ini kepada calon pemimpin Negara kita yang tercinta ini. Walaupun saat ini hanya melalui sebuah surat, tapi saya pribadi berharap kelak bisa bertemu langsung dengan bapak Calon Presiden terkhusus bapak Jokowidodo yang merupakan idola saya.


    Jika melihat perkembangan yang ada di Indonesia ini, banyak yang masih harus dibenahi lagi. Khususnya pada dunia pendidikan. Seperti yang kita lihat bahwa banyak anak-anak di Indonesia yang tidak mampu bersekolah. Karena tidak bersekolah itulah sehingga tingkat pengangguran di Indonesia masih sangat tinggi. Padahal jika kita memanfaatkan SDM yang ada di Negara kita ini, mungkin saja Negara kita bisa maju. Apalagi Indonesia tempat kita berdomisilih ini memiliki potensi alam dan berbagai kebudayaan daerah yang apabila dikembangkan dengan baik akan menjadi kekayaan tersendiri bagi Negara kita.


    Namun, hal itu masih hanya angan-angan semata yang mana angan-angan itu belum bisa kita wujudkan bersama. Saat sekarang ini teknologi sudah sangat canggih tapi Negara kita masih saja berada pada situasi yang sama. Masih menyandang Negara berkembang. Adapun keinginan dan saran yang ingin saya tuangkan melalui surat ini, yaitu mencakup :




    1. Berantaslah korupsi, karena dengan berkurangnya atau mungkin hilangnya sifat-sifat korupsi bisa memajukan Negara kita ini. Banyak anggaran pemerintah yang ditujukan oleh masyarakat agar bisa bersekolah, namun faktanya anggaran tersebut masih kurang mampu menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu karena anggaran tersebut tidak ditujukan pada masyarakat namun di kantongi oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab. Selain korupsi juga tindakan KKN. Sama halnya dengan perlombaan nasional diberbagai bidang sering terjadi kecurangan. FLS2N, O2SN, OSN merupakan suatu wadah dari pemerintah untuk mengembangkan bakat dan kemampuan. Namun pelaksanaannya masih kurang optimal. Ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan. Sehingga kecurangan banyak sekali yang terjadi. Misalnya penyalahgunaan kekuasaan yang merugikan pihak-pihak yang tidak bersalah. Tindakan korupsi dan KKN masih merajalela di Negara ini. Harus segara diberantas dengan sikap yang tegas dan bertanggung jawab.

    2. Buatlah beberapa lembaga yang bisa mengembangkan bakat dan talenta anak-anak Indonesia. Banyak sekali bakat dan talenta anak-anak yang ada di Indonesia. Namun tidak memiliki tempat atau fasilitas yang memadai untuk mengembangkannya. Apalagi untuk anak-anak yang tergolong kurang mampu. Mungkin program pemerintah “Wajib Belajar 12 Tahun” sudah sangat membantu. Namun jika kita melihat secara faktanya, semua sekolah masih belum memiliki fasilitas yang baik untuk mengembangkan bakat. Apalagi jika sekolah negeri. Untuk itu saya berharap siapapun yang akan menjadi Presiden RI mau membuka lembaga pengembangan bakat untuk anak-anak Indonesia yang memiliki sejuta bakat namun tak tahu cara mengembangkannya karena faktor biaya.

    3. Jadikanlah pendidikan moral menjadi salah satu pelajaran wajib di Sekolah. Karena banyak sekali anak-anak sekolah zaman sekarang yang tidak mencermikan sikap sopan dan santun kepada orang yang lebih tua. Karena kurangnya pendidikan moral yang ia dapat. Tak jarang kita melihat siswa yang jalan didepan gurunya tidak menunjukkan sikap hormat pada gurunya . Bahkan ada juga yang sering mengejek gurunya dan menganggap gurunya itu sebagai bahan lelucuan. Moral bangsa yang seperti ini patut diperhatikan. Agar mampu menjadi generasi yang mampu memimpin bangsa ini dengan moral yang baik dan santun.


    Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Jika ada kata-kata yang saya tuangkan ini kurang baik, mohon dimaafkan. Semoga bapak Calon Presiden yang akan menjadi pemimpin pilihan rakyat mau dengan sungguh-sungguh memperhatikan pendidikan yang ada di Indonesia. Kami tidak butuh janji namun bukti nyata yang kami inginkan Karena kami para pelajar juga butuh perhatian lebih dari pemerintah.


    Wassalamualaikum wr.wb dan salam sejahtera


    Hormat saya,



    MITRA KRISDAYANTI


    Siswi SMA Negeri 1 Polewali Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Pelajar Butuh Perhatian Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top