728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 13 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Penghuni Pinggiran Kota

                                                                                                                                                                   Jakarta,6 Juni 2014


    Kepada


    Yang terhormat


    Bapak calon presiden dan wakil presiden


                   Salam sejahtera bagi kita semua, semoga bapak diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk senantiasa tetap semangat dalam memperjuangkan bangsa Indonesia dan tetap memberikan yang terbaik pada bangsa dan Negara.


                   Tak terasa 5 tahun sudah waktu berjalan,pada tahun ini kita akan memulai pesta demokrasi rakyat kembali. Sebentar lagi nasib bangsa Indonesia akan dipertarukan dalam pemilihan umum. Dimana bangsa Indonesia diberikan kebebasan untuk memilih. Memilih pemimpin bangsa yang dapat dipercaya dapat diandalkan oleh para rakyatnya dan menjadi panutan bagi semua.


                   Indonesia merupakan Negara besar yang memiliki jutaan penduduk,begitu pula jutaan masalah yang harus dihadapi. Tapi saya yakin sekali sipapun Presiden dan wakil presiden yang kana terpilih nanti,merupakan pilihan tepat rakyat untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi. Saya sangat berharap calon Presiden dan Wakil Presiden dapat berbaur dengan kami rakyat biasa,memperhatikan dan menghargai semua saran yang kami berikan,bukan hanya buah janji palsu bibir saja .


                 Setiap kali saya menyusuri pinggiran Jakarta saya melihat banyak sekali pemulung-pemulug yang pasrah tinggal di bantaran sungai maupun dibawah jembatan. Kondisi itu sangat memprihatinkan. Mereka semua terpaksa tinggal di tempat yang tidak layak karena masalah ekonomi. Kebanyakan dari mereka adalah perantau yang nekad berpindah dari kampung kecil ke kota besar untuk mengadu nasib mereka. Status pendidikan mereka yang rendah membuat mereka kesulitan untuk mencari pekerjaan di tengah ibukota yang keras. Mereka hanya pasrah akan keadaan hidup mereka dan menjatuhkan nasib mereka pada sampah-sampah yang mereka kumpulkan. Saya ingin bapak presiden dan wakil presiden nanti dapat segera membereskan permasalahan ini. Memberikan pengetahuan dan pendidikan yang cukup adalah langkah awal untuk pencegahan. Menurut penelitian, pendidikan merupakan salah satu faktor utama bagi pengembangan sumber daya manusia karena pendidikan diyakini mampu meningkatkan sumber daya manusia sehingga dapat menciptakan manusia produktif yang mampu memajukan bangsa dan negaranya. Dengan memberikan ilmu yang sesuai kepada anak negeri ,kedepannya pengangguran di Jakarta juga dapat ditekan. Dengan begitu,ekonomi rakyat pun naik derajat dan mampu menurunkan angka kriminial dan kemiskinan para penduduk.


                 Kebersihan pangkal ksehatan. Memberikan pengarahan kesadaran akan kehidupan yang bersih dan sehat juga perlu diterapkan. Tak jarang kurang akan infomrasi menjadi faktor utama timbulnya suat penyakit. Hanya dari kasus kecil seperti ini sudah meningkatkan persentase untuk masalah biaya rumah sakit dan kemungkinan penyakit yang dapat menular.


                 Tentu saja semua ini harus dilakukan bersamaan dengan kepemimpinan yang bersih,adil tanpa pamdang bulu. Para pemerintah harus selalu sigap untuk memburu parah tikus berdasi di ranah pemerintahan negri ini. Pupuk yang berkualitas dan kerja keras akan menghasilkan buah yang manis pula. Semua harus dilaksanakan mulai dari sumber akarnya.


               Akhir kata, mohon maaf atas semua kesaahan atau kata-kata yang tidak berkenan. Semoga presiden 2014 nantinya dapat melalui proses transformasi sejarah yang mampu mebanggakan bangsa dan merubah Indoensia menjadi lebih baik, sehingga kedaulatan rakyat benar-benar tercapai. Amin,


    dari,


    CINDY MARCELLA


    Siswi SMA Bina Tunas Bangsa (BTB) International School Jakarta Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. Baguss setuju banget

      BalasHapus
    2. pemimpin yang benar menghasilkan rakyat sejahtera

      BalasHapus

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Penghuni Pinggiran Kota Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top