728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Kamis, 05 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Satu Harapan Sejuta Mimpi

    Bandung, 3 Juni 2014


    Yth, Calon Presiden Republik Indonesia


    di Jakarta



                Salam hormat,


                Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada kedua calon presiden Indonesia, karena kini seluruh mata rakyat di berbagai penjuru negeri ini sedang tertuju pada kalian. Pemilu 9 Juli semakin dekat, kami sebagai rakyat Indonesia pun semakin resah. Penantian panjang mencari putra terbaik negeri ini sebagai pemimpin terus kami dambakan. Era globalisasi yang kian rumit, permasalahan yang tak kunjung usai, erangan, dan jeritan masyarakat yang menyeruak turut memberikan warna dalam pesta demokrasi tahun ini.


                Calon presiden RI yang terhormat, melihat rupa Indonesia 2014 kini maka tak heran segudang persoalan harus dijadikan agenda atau prioritas bagi calon presiden terpilih kelak. Menyadari Indonesia yang berlimpah akan sumber daya alam dan manusia, kita seharusnya dapat membawa Indonesia menjadi bangsa terdepan bukan bangsa yang tertinggal. Namun miris sejumlah persoalan masih membelit negeri kita tercinta ini. Saya mewakili kurang lebih 200 juta jiwa dari Sabang sampai Merauke di negeri ini ingin menyuarakan secerca harapan dari segudang mimpi-mimpi saya.


                Mari kita menelaah bagaimana sesungguhnya kondisi negeri kita ini. Kondisi yang tak menentu arah dan tujuannya dengan sekelumit masalah. Masalah Pertama, kemiskinan. Permasalahan yang seakan tanpa ujung dan tanpa solusi. Fakta menyatakan bahwa kemiskinan di Indonesia tahun 2014 sudah mencapai angka 28,55 juta jiwa. Dan setiap tahun angka ini terus bertambah dengan kondisi yang kian memprihatinkan. Mereka semua sama dengan kita memiliki 2 mata, hidung, mulut, namun nasib mereka berbeda. Mereka harus menjalani hari dengan pedih dan beberapa meninggal sia-sia.


                Kedua, Gepeng (Gelandangan dan Pengemis). Jumlah gepeng di Indonesia kian hari kian bertambah dan tahun 2014 menyentuh angka 1.778.000. Mereka yang berbondong-bondong pergi ke kota dengan modal “nekad” terus melahirkan gepeng-gepeng baru. Gepeng seakan menjadi profesi baru yang sedang marak di Indonesia.


                Ketiga, Kecelakaan. Kecelakaan yang terjadi di Indonesia kian hari kian bertambah. Tahun ini sudah menyentuh angka 100an ribu. Sungguh fakta yang mencengankan bukan. Jika semua pengguna jalan patuh dan disiplin akan peraturan akan tersebut pasti akan jauh berkurang.


                Calon presiden RI yang terhormat, ketiga masalah diatas hanyalah segilintir dari masalah-masalah yang ada di tanah air kita tercinta ini. Saya sebagai pelajar hanya ingin memberi saran demi kemajuan Indonesia. Indonesia sekiranya harus bersatu melawan segala persoalan, membuka pikiran yang bersih mencari jalan keluar, dan membersihkan hati dari segala yang tidak benar. Saya yakin jika Indonesia bersatu, maka akan terbentuk Indonesia yang benar-benar jaya dan dapat menunjukkan kembali eksistensinya di mata dunia


                Saya berharap penuh pada siapapun calon presiden yang terpilih kelak, agar memasukan sedikitnya satu dari ketiga persoalan yang saya jabarkan di atas kedalam agendanya lima tahun kedepan. Indonesia butuh perubahan, Indonesia butuh wajah baru, Indonesia butuh hati yang segar, dan Indonesia butuh pemimpin yang bersih. Dengan hormat, saya ingin presiden yang terpilih kelak memiliki kriteria di atas.


                Bapak Calon Presiden RI yang terhormat, demikian surat terbuka saya yang berjudul ”Satu Harapan Sejuta Mimpi” ini , semoga dengan surat ini bapak dapat menindaklanjuti segala permasalahan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Saya mengucapkan terima kasih. Tuhan memberkati.




    Salam Hormat,


    FIONNA SUSILO


    Siswa SMA Trinitas Bandung Provinsi Jawa Barat


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    9 komentar:

    1. Suratnya bagus :) goodluck :)

      BalasHapus
    2. Setuju banget sama isi surat di atas (y)

      BalasHapus
    3. Setuju sama isi suratnya (y)

      BalasHapus
    4. Fionna susilo7 Juni 2014 00.54

      Makasih ya

      BalasHapus
    5. Fionna susilo7 Juni 2014 00.56

      Makasih ya

      BalasHapus
    6. Roger Winata7 Juni 2014 15.12

      Surat ini hrs dibaca oleh capres, isinya sesuai dg realita yg ada.

      BalasHapus
    7. Fionna susilo8 Juni 2014 15.22

      Makasih ya

      BalasHapus
    8. Saya tertarik sekali dg srt ini, bs lebih bagus kl capres nanti membaca srt ini!

      BalasHapus
    9. Fionna Susilo25 Juni 2014 00.25

      Makasih ya

      BalasHapus

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Satu Harapan Sejuta Mimpi Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top