728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 08 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Tolong Selamatkan Kebobrokan Indonesia!

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.


    Kepada yang terhormat dan yang selalu saya doakan, Calon Presiden Indonesia 2014-2019 mendatang. Kepada yang akan terpilih nanti, entah Pak Prabowo dengan ketegasan latar belakang kemiliterannya beserta Pak Hatta Rajasa yang sudah berpengalaman menjadi menteri atau Pak Jokowi yang terkenal dengan kesederhanaannya beserta cawapresnya Pak JK yang sudah pernah menjabat sebagai wapres periode lalu. Saya hanya berharap, bapak sudah benar-benar mempersiapkan pundak bapak kuat-kuat untuk menjadi sandaran bagi negeri tercinta, Indonesia.


    Dari permainan ilegal para petinggi pemerintah, masyarakat yang semakin tidak percaya terhadap kinerja pemerintah, korupsi yang menjamur, pendidikan yang bobrok, kemiskinan yang semakin meluas, pesta demokrasi yang “katanya” untuk menjaring orang-orang yang mampu memimpin negeri tapi “senyatanya” hanya ajang kedok bagi mereka yang memiliki tujuan terselubung untuk tujuan pribadi mereka masing-masing, serta masalah krusial lainnya yang setiap hari dicekokkan media kepada masyarakat. Rasanya surat ini tidak akan cukup untuk menampung daftar masalah internal Indonesia.


    Dampak dari hal-hal di atas inilah yang menyebabkan kita selalu memandang Indonesia sebagai negeri yang sulit diperbaiki. Karenanya kita perlu mengubah pemikiran-pemikiran negatif semacam itu. Kejadian menyedihkan, miris dan tragis di masa lalu tak perlu terlalu larut dalam penyesalan. Justru apa yang terjadi di masa lalu harus menjadi pendorong semangat guna memperbaiki masa depan.


                Semua orang tahu Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di dunia dengan jutaan pulau, jutaan budaya dan jutaan penduduk yang memiliki sumber daya luar biasa. Saya yakin dengan semua yang dimiliki Indonesia, kita masih mampu bangkit!


    Dampak dari hal-hal di atas inilah yang menyebabkan masyarakat selalu memandang Indonesia sebagai negeri yang sulit diperbaiki. Karenanya kita, terutama bapak sebagai Calon Pemimpin Indonesia perlu mengubah pemikiran-pemikiran negatif semacam itu. Kejadian menyedihkan, miris dan tragis di masa lalu tak perlu terlalu larut dalam penyesalan. Justru apa yang terjadi di masa lalu harus menjadi pendorong semangat guna memperbaiki masa depan.


    Dengan memperbaiki sumber daya manusia, memanfaatkan sumber daya alam dengan semaksimal mungkin, memperbaiki keadaan internal dalam pemerintahan Indonesia, saya yakin mereka yang mempunyai keyakinan dan membulatkan tekad untuk mewujudkan keyakinan bahwa Indonesia ini mampu hidup dengan penuh kejujuran dan keadilan.


    Saya sebagai pelajar dan warga negara Indonesia yang mencintai Indonesia tanpa mengada-ada, yang menyayangi Indonesia tanpa syarat dan berusaha untuk memperjuangkan Indonesia dengan penuh semangat. Saya meminta dengan sangat kepada bapak, tolong selamatkan kebobrokkan Indonesia!


    Terimakasih atas waktunya untuk membaca surat pendek saya ini, saya yakin Calon Presiden Indonesia 2014-2019 sekarang mampu membawa Indonesia lebih baik.


    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


    Dengan penuh harap,


    AMALIA WILDAYATI


    Siswi SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPPT Jombang Provinsi Jawa Timur

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Tolong Selamatkan Kebobrokan Indonesia! Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top