728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 10 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] 1001 Tahun Kemerdekaan Indonesia

    Air molek, 5 Agustus 2015



    Kepada:

    Seluruh Masyarakat Indonesia, Mau Miskin Ataupun Kaya.



    Assalamualaikum warahmatullahi wabbarakatuh


    Salam merdeka saya sampaikan kepada negara Indonesia yang tak akan lama lagi akan berulang tahun yang ke 70 tahun. Dengan bertambahnya umur semoga Indonesia menjadi negara yang tentram,harmomis,aman,dan sejatrah dan semoga Indonesia menjadi lebih baik kedepanya lagi. Negara Indonesia yang saya cintai Bicara tentang Indonesia mungkin kita akan terbayang keindahan alam,wisata,komodo,korupsi, dan narkoba. Saya sebagai bagian dari Indonesia sangat menginginkan suatu perubahan pesat di indonesia,apalagi sekarang ini negara Indonesia sedang mengalami masa masa sulit seperti korupsi dan narkoba merajalela saya berharap pemerintah dapat mengatasi narkoba karna narkoba generasi Indonesia menjadi hancur maupun korupsi ,korupsi adalah perbuatan keji dan bikin sengsara rakyat seperti uang yang diamanatkan pemerintah untuk pembagunan jembatan malah di salahgunakan dan jembatan tersebut gagal dibangun dan akhirnya masyarakat kembali mengunakan jembatan yang tua dan berbahaya dan sewaktu waktu dapat menelan korban jiwa apakah itu tidak keji dan saya mohon kepada pemerintah agar menghukum berat para koruptor atau dihukum mati saja seperti bandar narkoba Dan dan semoga hukuman mati Tidak hanya dijatuhkan kepada bandar narkoba saja tetapi kepada para koruptor dan semoga dengan hukuman mati negara kita menjadi bebas dari korupsi dan bebas dari narkoba amin.


     Hal selanjutnya adalah tentang pahlawan kalo menyebut pahlawan mungkin di pikiran kita adalah orang yang telah memperjuangkan Indonesia kedepan pintu kemerdekaan ,tetapi dijaman reformasi ini masih ada pahlawan yang memperjuangkan Indonesia di jaman dulu tetapi hidup mereka sengsara tinggal ditempat yang tidak layak padahal mereka rela mati demi bangsa Indonesia tetapi tidak dihargai dalam arti sudah dilupakan, 1001 tahun kemerdekaan dalam arti makna sebuah kemerdekaan tidak hanya bebas dari penjajah tetapi juga mengenang dan menghargai para pahlawan yang sudah gugur demi bangsa Indonesia dan berterima kasih kepada beliau dengan cara menjaga,mencintai dan tidak merusak bangsa Indonesia dengan hal hal yang tidak dapat membuat mereka kecewa dan menangis di alam sana dan tidak membuat pengorbanan mereka sia sia kemerdekaan ini adalah bukti pengorbanan mereka dan kita sebagai penerus harus menjaga dan merawat bangsa ini agar bangsa ini menjadi indah dan terkenal di seluruh penjuru dunia. Hal berikut nya adalah hidup bertoleransi dalam 2 minggu kebelakang kita dihebohkan pembakaran mesjid di tolikara yang dilakukan oleh GIDI jangan sampai perbedaan menjadi kita pecah saya berharap kepada pemerintah agar mengelurkan RUU tentang hidup berdampingan tanpa ada perbedaan antara kaum mayoritas dan minoritas.

    Saya berharap kepada pemerintah dapat menyatukan Indonesia dengan tidak membeda bedakan antara kaum mayoritas dan minoritas Indonesia adalah satu tanpa ada perbedaan kita hidup dengan banyak agama suku dan bahasa dan juga pemerintah dapat meniru sikap nelson mandela yang menyatukan antara kaum kulit hitam dan putih tanpa ada perbedaan dan membuat mereka teguh. Dengan bertambah nya umur bangsa kita semoga bangsa kita menjadi satu menjadi bangsa yang hebat dan tidak membuat pengorbanan pahlawan sia sia,dan mudah mudahan Indonesia bertahan hingga 1001 tahun kedepan. amin Ingatlah soekarno pernah mengatakan (Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya).

    Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu maupun teman seperjuangan yang telah menyempatkan waktunya untuk membaca, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan hati para pembaca saya mohon maaf.


    Akhir kalam

    Wassalamm’ualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.



    Hormat saya:


    Taufik Hidayat

    Siswa SMKN 1 Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] 1001 Tahun Kemerdekaan Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top