728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 09 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Bangkitlah Indonesiaku, BangunlahGarudaku!

    Pasuruan, 8 Agustus 2015

    Kepada

    Seluruh Rakyat Indonesia

                Assalamu’alaikum Wr.Wb, semoga keselamatan dan kesejahteraan selalu menaungi kita semua rakyat INDONESIA, amin.

                Sebelumnya perkenalkan nama saya Hamdani Dinul Haq, salah satu dari ratusan juta atau milyaran pemuda yang ada di Indonesia yang tentunya memiliki harapan yang sama terhadap negeri elok nan indah ini. sebuah negara yang amat kita cintai, mulai dari keindahan alamnya, keramahan penduduknya, keanekaragaman budayanya, dan hal lain yang membuat negara ini begitu unik dan menarik.

                MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA !, begitulah teriak para pejuang ketika Sang Proklamator Bung Karno selesai membacakan naskah proklamasi, dan tak hanya sampai disitu, ketika mereka bertemu di jalan atau dimanapun mereka selalu mengepalkan dan mengangkat tangan mereka sembari berteriak MERDEKA ! . Teriakan yang begitu bermakna, teriakan yang sangat terasa sampai lubuk hati yang paling dalam. Namun, ketika kita meneriakkan MERDEKA sekarang, apakah kita dapat merasakan sensasi yang sama seperti  para pejuang rasakan saat memperoleh kemenangan ? , mungkin tidak, itu dikarenakan kita sudah melupakan apa arti kata merdeka itu terhadap bangsa ini. Kita sudah melupakan makna merdeka yang sesungguhnya, sebuah kata yang menandakan kita terlepas dari penjajahan dan harus memulai dan menjalankan pembangunan. Tapi justru yang terjadi pada sebagian besar masyarakat terutama remaja saat ini merupakan sebuah ironi. Mereka terkesan mementingkan kesenangan mereka masing-masing dan tak memperdulikan negaranya. Contoh yang membuat hati ini menangis yaitu ketika masih ada remaja yang bahkan tidak hafal lagu “Indonesia Raya” atau Pancasila, siswa SMA yang masih sering tawuran. Tak hanya itu, pernah saya atau mungkin kita semua melihat berita di media tentang para pejabat yang korupsi, tidur saat rapat kenegaraan, dan kasus-kasus lain. Apa-apaan ini!, mereka seakan tak menghargai setiap tetes keringat bahkan darah yang dikeluarkan oleh para pejuang, mereka telah mengkhianati negara. Mereka seolah acuh dan tidak menghiraukan seberapa berat negara ini dibentuk. Ada apa ini? Ada apa dengan Indonesia yang “sekarang”.   Apakah ini yang ingin dilihat para pejuang ? Apakah keadaan seperti ini yang ingin dilihat oleh Bung Karno ? Sungguh tidak ! mereka yang telah berjuang merelakan nyawa ingin melihat Negri ini tumbuh berkembang menjadi negara yang hebat dan bermartabat di  mata dunia.

    Untuk para pejabat, kami semua memohon, perhatikan mereka yang masih tertinggal, bantulah mereka yang masih kesulitan pendidikan, ratakanlah pembangunan di seluruh Indonesia terutama perhatikan para remaja atau pelajar di Indonesia. Mereka menyimpan potensi yang dapat membangkitkan negara ini. Dan untuk para remaja penerus bangsa, ayo kawan ! kita rubah mind set kita, kita rubah cara berpikir kita, mari bangun Indonesia menjadi negara yang maju, negara yang luar biasa di mata dunia. Ayo Indonesia ! umurmu sudah 70 tahun, hentikan impor beras, mari kita tanam padi di tanah yang subur ini, hentikan impor daging, mari kita pelihara hewan yang telah dianugrahkan oleh-Nya di tanah tercinta ini. Kita harus yakin bahwa kita bisa. Kita pasti bisa, kita harus bangga berbangsa Indonesia BANGKITLAH INDONESIA KU, BANGUNLAH GARUDA ! ! !

                Sekian surat dari saya, saya harap dengan tulisan ini bisa membangkitkan semangat pembaca dalam  memaknai Dirgahayu Indonesia ke-70 ini. Selamat ulang tahun INDONESIA

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb


    Hamdani Dinul Haq

    Siswa SMKN 1 Pasuruan Provinsi Jawa Timur
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Bangkitlah Indonesiaku, BangunlahGarudaku! Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top