728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 09 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Indonesiaku Indonesia Kita

    Untuk Indonesia



    Hai...apa kabar indonesia?.


    Taukah kau beberapa bulan lalu aku baru saja di terima disekolah favorit lho. Di sana aku punya banyak sekali teman bahkan aku sampai tak hafal mereka semua. Selain itu yang membuatku bangga karena aku diterima disana. Sayangnya beberapa anak di Indonesia ini tak bisa merasakan apa yang kurasakan. Serunya bersekolah, belajar dan mengisi waktu luang dengan berbagai ekstrakulikuler. Kurasa mereka belum menganggap bahwa pendidikan memberi arti penting dimasa depan. Ada yang beranggapan biaya untuk sekolah terlalu mahal. Padahal aku yakin setiap sekolah sudah menyiapkan berbagai beasiswa untuk mereka(yang mungkin kurang beruntung). Jadi sepertinya sia sia jugakan, bila tak dimanfaatkan. Atau, malah ada kasus salah target. Beasiswa yang harusnya untuk mereka yang kurang beruntung malah digunakan orang yang bahkan hidup lebih dari cukup. Hmm...sungguh menyedihkan. Bagaimana kita bisa maju bila seperti ini?.


    Aku heran kenapa masih banyak orang yang belum mengerti pentingnya pendidikan. Selain untuk mencari ilmu, pendidikan nantinya juga jadi modal mencari pekerjaan. Padahal saat ini saja kesempatan mencari pekerjaan sangat kecil kemungkinan untuk diterima. Para pelamar berlomba lomba belajar dan bersekolah setinggi-tingginya. Dan juga kini telah banyak para pengangguran dengan gelar D3 bahkan S1.Sampai sebegitu susahnya dalam mencari pekerjaan. Aku memang belum merasakan keganasan mencari pekerjaan. Tapi aku bisa merasakan kesulitan dan kepenatan mereka. Mondar mandir membawa surat lamaran. Bayangkan saja orang yang bisa dibilang berpendidikan tinggi saja sulit untuk mencari pekerjaan bagaimana dengan yang belum pernah merasakan bangku pendidikan?. Mereka akan tergeser bahkan terpental jauh oleh para pelamar lain.


    Aku juga tahu kalau tak sedikit pula orang sukses dengan pendidikan minim. Tapi apa semua orang akan berbasib sama?. Tentu saja tidak, semua telah direncanakan yang Kuasa. Aku juga tak menutup kemungkinan untuk mereka sukses. Aku juga percaya keajaiban dan keberuntungan itu selalu ada. Tapi alangkah baiknya jika kita bisa berhasil dengan usaha kita sendiri?tentunya tak lepas dari doa dan kodrat-Nya. Tapi hal yang ku yakini bahwa Tuhan tak akan merubah nasib seseorang jika seseorang itu tak mau merubahnya.


    Oh ya..

    Beberapa hari lagi kita memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-70. Tak terasa sujah tujuh pilih tahun Negeri kita ini merdeka, terbebas dari belenggu penjajah. Para pahlawan sudah berhasil membebaskan kita dari zaman colonial tersebut dan bercita cita memajukan tanah air tercinta mereka. Namun saying di dunia ini tidak ada yang abadi. Mereka menitipkan kita negeri yang kaya ini pada generasi penerus bangsa seperti kita ini. Mereka menginginkan negeri yang damai dan makmur. Jadi apa yang sudah kita lakukan selama tujuh puluh tahun ini? Sudahkah kita mencapai mimpi para pahlawan kita?


    Aku tahu ini mungkin sulit. Tapi aku yakin kita bisa kok menjadi Negara maju seperti Negara-Negara maju lain.jadi ayo kawan kita buat perubahan. Mungkin sudah terlalu lama kita tertidur. Tapi tidak ada kata terlambat untuk maju. Jadi ayo bangun dan kita langkahkan kaki bersama mencapai mimpi kita.


    Kurasa cukup aku ngomong panjang lebar seperti ini. Ayo kita ciptakan negri yang maju, makmur dan damai. Tunggu surat suratku yang lain ya?. Sampai jumpa


    Fauziyah

    Siswi SMK Negeri 2 Magelang Provinsi Jawa Tengah


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Indonesiaku Indonesia Kita Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top