728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 11 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Jayalah Indonesiaku

    Kepadamu Indonesiaku

    Orang-orang sudah tidak menghiraukannya lagi, mereka tidak pernah mau mendengar jerit pohon yang tumbang, rintihan hewan yang diburu liar mungkin ini suatu kewajaran bagi mereka.


    Kepadamu Indonesiaku

    Lihatlah! Tidak ada lagi hutan lebat dengan hilir angin yang menenangkan jiwa. Semua semu bagaikan tak berarti. Dan disini, ditanah yang kita pijak tidak hanya hutan yang gundul.


    Kepadamu Indonesiaku

    Lihatlah pantura! Pantaskah untuk dilewati? Tidak ada kemajuan untuk menghadapinya.  Di  pantura dan dimana saja masih bnayak sampah yang berserakan menggunung menjadi bukit buatan manusia,   yang akan mengganggu kesehatan manusia mulai dari bau bahkan kuman-kuman yang terdapat pada sampah itu sendiri. Seperti yang kita tahu, penggunaan plastik sangat banyak yang mana penggunaan plastik itu membutuhkan waktu 1 milyar tahun untuk terurai.

    Tidak hanya itu,menyangkut transportasi. Masyarakat sering tidak mengetahui adanya kereta yang akan melintas karena tidak adanya palang kereta api. Sehingga banyak kendaraan yang terjebak di rel kereta api dan menyebabkan kecelakaan.

    Dan menyangkut kesehatan, masyarakat di negeriku banyak orang yang kekurangan dan tidak mampu untuk membayar pengobatan di rumah sakit.

    Dan perlu kita ingat, betapa susahnya melawan penjajah, hanya mereka (pahlawan) yang mau negara ini bangkit. Cucuran darahnya menjadi bukti bahwa Indonesia merdeka.

    Untuk hari jadinya Indonesia, Indonesia harus bisa menjadi negara yang indah, maju, aman, tentram dan nyaman, amin......

    Dan harus kita sadari, Indonesia tidak akan pernah salah atas segalanya karena itu adalah perbuatan kita semua.

    Kepadamu, Indonesiaku

    Negeri yang telah melahirkanku, teriamakasih untuk semuanya. Tanpamu aku tidak akan pernah ada disini.

    Indonesia akan selalu merdeka untuk selamanya....



    Indi Rahmawati


    Siswi  MTs NU Putri 3 Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Jayalah Indonesiaku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top