728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 09 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Pahlawan Semu Indonesiaku

    Kepada Indonesiaku,

    Assalamu’alaikum wr.wb

    Salam sejahtera bagi kita semua

                Perkenalkan nama saya Dwi Setyo S. Saya adalah seorang siswa SMA kelas 11 yang ingin melihat kebahagiaan dikalangan anak Indonesia terutama anak yang tidak mendapatkan kehidupan yang layak. Sebuah surat singkat yang kutulis untuk Indonesiaku.

    Sedih melihat Indonesiku. Itulah kata yang menggambarkan perasaanku saat ini. Ketika anak muda yang beruntung bisa memakai seragamnya di pagi hari. Anak anak di lingkungan ekonomi rendah hanya bisa memandang dan merasa iri. Terkadang mereka menyalahkan Tuhan atas apa yang mereka rasakan saat ini. Sedangkan anak anak di kalangan atas mereka tidak bisa memanfaatkan keadaan yang mereka miliki. Mereka hanya senang bermain dan hanya menggantungkan nasib mereka pada uang. Rasa prihatin saya curahkan pada surat ini, berharap segelintir orang bisa membaca surat ini. Saya sempat menangis ketika harus mengetik surat ini dan berpikir banyak sebelum menulisnya. Saya tidak tahu mengapa Indonesia bisa seperti ini. Anak anak Indonesia sudah kehilangan rasa cintanya kepada Indonesia, hal ini bisa kita lihat dimana banyak anak indonesia yang tidak mengenal Indonesia, sejarahnya, budayanya bahkan bahasanya sendiri. Saya sangat kasihan melihat anak Indonesiayang tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan bernada sopan. Mereka sudah tertipu daya pada dunia modernisasi, hal ini yang  cukup membuat hati saya merasa kecewa. Saya tidak tahu, menjadi seperti apakah muka indonesia 5 tahun, 10 tahun bahkan 20 tahun yang akan datang. Apakah Indonesia masih akan tetap ada ?, atau hilang ditelan bangsanya sendiri.

    Pemerintah !. Kita menyebutnya pemimpin negara. Ataukah mungkin hanya seorang pahlawan semu. Surat ini adalah surat hati saya. Saya merasa sedih ketika pemerintah Indonesia tidak mampu berbuat sebaik mungkin bagi kemajuan anak bangsanya. Indonesia sudah 70 tahun, apakah pemerintah akan menunggu Indonesia di umurnya yang ke 100, 150 atau 1000. Jelas itu mustahil !. Saya rasa kebijakan pemerintah kepada anak Indonesia masih lemah. Pemerintah hanya bisa memberi alasan saja bahkan sampai 1000 alasan. Pemerintah harus mementingkan segala hal. Apakah pemerintah tidak merasa kasihan pada anak anak tidak mampu yang setiap hari harus bekerja diusianya yang masih muda. Anak Indonesia butuh kepastian hidup bukan alasan untuk hidup. Tolong pikirkan ini !. Anak Indonesia harus bisa maju dan tidak hanya berkutik dalam mengangkat beban hidup. Banyak anak indonesia yang belum bisa membaca, menulis dan sangat memprihatinkan. Mereka ingin diakui juga. Mereka juga ingin seperti teman temannya. Mereka hanya bisa memandang dibawah jendela sekolah. Mereka merasa terjajah di negaranya sendiri oleh tangan tangan pemerintah yang tidak manusiawi yang mengataskan nama Tuhan sebgai sumpah mereka. Apakah pemerintah tidak malu ?. Apakah pemerintah tahu, banyak anak muda yang berpikiran negatif terhadap pemerintah Indonesia. Sungguh disayangkan sekali.

    Bapak bapak pejabat pemerintah. Tolong lakukan sesuatu untuk anak Indonesia. Saya yakin diantara kalian masih ada yang memiliki hati nurani yang mampu membangkitkan anak Indonesia. Apakah anda tidak melihat anak anak Indonesia ?. Tengoklah sebentar, bagaimana kami ingin menjadi orang yang bisa mengharumkan Indonesia. Saya atas nama anak Indonesia ingin agar pemerintah bisa mewujudkan cita cita mereka. Saya benar benar sedih saat melihat tayangan di TV atau media massa lainnya yang memberitakan tentang hidup mereka yang harus mengais makanan dari sampah, memulung bahkan sampai melakukan tindakan kriminal. Apakah anda tidak malu melihat itu semua?. Dimana hati pemimpin Indonesiku ?. Saya butuh kepastian yang jelas untuk Anak Indonesia. Saya memang tidak tahu pasti apa masalah Indonesia sekarang ini, tapi saya mohon, Bangkitkan Semangat Anak Indonesia !. Jangan biarkan mereka kepanasan dibawah lampu merah dengan menadahkan tangan mereka. Jangan biarkan mereka melakukan tindakan kriminal yang membawa mereka kedalam sesatnya kehidupan. Jangan biarkan mereka melakukan hal itu semua. Biarkan mereka mendapat penghidupan yang layak. Sekali lagi saya atas nama anak Indonesia, memohon kebijakan pemerintah agar bisa membantu anak Indonesia yang kurang beruntung. Semoga Tuhan membalas kebaikan Anda. Amin

    Dari,

    Dwi Setyo S

    Siswa SMAN 2 Ngawi Provinsi Jawa Timur
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Pahlawan Semu Indonesiaku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top