728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 10 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Riak Anak Musi

    Kepada: Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin agar lebih memperhatikan pembangunan desa dan gaji Guru.

    Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin atau Muba, seharusnya lebih memperhatikan pembangunan di desa baik dalam bidang transportasi, listrik, ataupun sarana pendidikan. Karena sarana transportasi atau jalan di desa Muara Medak ini belum diaspal, saya dan para warga lain cukup kesulitan untuk keluar desa melalui jalan tersebut. Karena pada musim hujan jalan menjadi becek dan lengket, sedangkan dalam waktu musim panas sedangkan dalam waktu musim panas jalannya sangat berdebu.

    Selain sarana transportasi, pembangkit listrik di desa ini pun kurang, mungkin di bagian-bagian atau daerah lain dari desa ini juga kesulitan listrik. Di bagian atau daerah saya ini listrik pun masih memakai PLTD ( Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ). Itupun hanya menyala setiap waktu malam saja. Biaya pembayaran PLTD ini pun sangat mahal berkisar mulai seratus lima puluh ribu rupiah. Selain itu juga lampu atau listrik dari PLTD ini pun juga terkadang tersendat-sendat atau sering mati.

    Selain listrik, sarana pendidikan juga harus diperhatikan baik pembangunan SD, SMP, sampai SMA. Karena di desa ini untuk SD, SMP, dan SMA masih sangat kurang. Bahkan sekolah dasar di desa ini hanya ada satu yaitu SD Negeri Muara Medak. Bahkan saya dan teman-teman saya siswa-siswi SMP Negeri 03 Kelas Jauh Senawar Jaya sangat kesulitan saat belajar  karena fasilitas bangku atau meja sangatlah kurang. Selain itu fasilitas lokal ( kelas ) yang hanya satu, itupun masih dibagi menjadi tiga ruangan yaitu ruang guru, kelas satu, dan kelas dua. Selain kelas, pakaian sekolah pun masih minim baik itu baju olahraga ataupun batik. Kami mengharapkan kepada pemerintah Muba utnuk lebih memperhatikan sarana pendidikan di desa Muara Medak.

                Kami juga merasa tidak puas atas gaji guru di desa Muara Medak khususnya di SMPN 3 Kelas Jauh Senawar Jaya. Karena gaji guru di SMP Negeri 03 Kelas Jauh Senawar Jaya ini juga harus menarik uang SPP sebesar dua ratus ribu rupiah per bulan. Seharusnya pemerintahlah yang menggaji guru baik itu pegawai atau honorer. Dengan membayar SPP sebesar dua ratus ribu rupiah per bulan akan menambah beban orangtua kami. Walaupun kami tidak bekerja tapi kami juga bisa merasakan jerih payah orangtua kami mencari uang untuk kami. Walaupun disini banyak PT yang menawarkan pekerjaan namun untuk biaya belanja, listrik, dan peralatan yang lain pun masih kurang, apalagi untuk biaya sekolah kami apakah cukup. Selain itu mungkin orangtua yang mempunyai dua maupun tiga anak yang bersekolah, berarti orangtuanya harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk membayar uang sekolah anak mereka.

                Oleh karena itu kami mohon kepada pemerintah Musi Banyuasin atau Muba untuk lebih memperhatikan pembangunan desa, baik dalam bidang transportasi, listrik, dan sarana pendidikan ataupun gaji guru baik pegawai ataupun honorer. Karena jika pemerintah Muba lebih memperhatikan dan menjalankan tugas pembangunan dengan baik maka kami warga di desa Muara Medak akan merasa senang, nyaman, dan puas.

                Sekian surat dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf.

    Muara Medak, 7 Agustus 2015

    Suhendra

    Siswa SMP Negeri 3 Senawar Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Riak Anak Musi Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top