728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 10 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Rindu Masa yang Dulu

    Kudus, 9 Agustus 2015


    Untuk
    Seluruh Rakyat Indonesia

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

                Indonesia pernah dijajah selama tiga setengah abad lamanya oleh Belanda dengan semua kekejamanya,banyak rakyat pribumi dan para pahlawan kita yang gugur karena memberontak. Bayangkan berapa banyak nyawa yang gugur dalam kurun waktu tiga setengah abad itu bukanlah waktu yang singkat.

    Bahkan setelah Belanda tumbang penderitaan kita belum selesai. Tiga setengah tahun Jepang berkuasa di Indonesia,mungkin tiga setengah tahun adalah waktu yang singkat jika dibanding dengan tiga setengah abad tapi penderitaan yang rakyat Indonesia rasakan berlipat ganda dibanding saat penjajahan Belanda.

    Di antara ribuan rakyat pribumi telah lahir seorang pemuda yang gagah berani. Soekarno. Ya itulah namanya .Beliau adalah sosok yang tidak pernah menyerah akan kemerdekaan walau pernah diasingkan berulang kali tapi beliau tetap tidak menyerah. Semangat yang membuncah didada beliau tuangkan dalam berbagai orasi dan pidato didepan rakyat Indonesia. Orasi orasi yang beliau sampaikan mampu membangkitkan semangat rakyat Indonesia dan membuat mereka bersatu untuk menuju kemerdekaan

    17 Agustus 1945 adalah buah dari kerja keras pahlawan pahlawan kita bersama rakyat Indonesia,tak juga itu bahkan seorang Laksamana Jepang juga berperan dalam Kemerdekaan Indonesia. Kini Indonesia telah mencapai titik puncak perjuangan mereka yaitu “Kemerdekaan”

    Begitu sulitnya pahlawan pahlawan kita untuk mencapai kemerdekaan. Sekarang bahkan Indonesia sudah berada dalam masa reformasi,apa kurang beruntung kehidupan Bangsa Indonesia saat ini?. Indonesia seharusnya bisa menjadi negara yang besar tapi pada nyatanya itu belum terwujud sampai sekarang. Ideologi Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang kita miliki seharusnya bisa menjadikan Indonesia sebagai Negara yang luar biasa,terlebih lagi kekayaan alam yang kita miliki,letak yang strategis dan masih banyak lagi kelebihan yang Indonesia miliki. Untuk apa semua itu jika kita masih dipandang sebelah mata oleh negara lain?kita bahkan masih bergantung pada  negara lain. Semua itu terjadi karena kita tidak hidup dengan apa yang Indonesia miliki saat ini.

    Sekarang wakil rakyat yang seharusnya menjadi tempat penyaluran aspirasi bagi rakyatnya hanya memikirkan kepentingan diri sendiri,rakyat bahkan sudah tidak lagi peduli dengan apa yang mereka pilih,para pemuda yang nantinya akan menjadi generasi masa depan bangsa hanya peduli pada kesenangan pribadi. Haruskah Indonesia kembali dijajah seperti dulu agar semua kembali?sikap nasionalisme dan cinta ranah air,rasa tanggung jawab dan rela berkorban serta gotong royong dan kekeluargaan yang dulu pernah kita miliki.

    Indonesia tidak akan bisa berubah jika kita saling menyalahkan,kita harus bersatu untuk memperbaiki semuanya. Tidak ada kata terlambat untuk berubah.Sebagai seseorang yang sangat merindukan Indonesia hanya ini yang dapat saya sampaikan,

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    Dari,
    Seseorang yang sangat merindukan Indonesia

    Eka Oktafiana

    Siswa SMAN 1 Jekulo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Timur
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Rindu Masa yang Dulu Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top